Dikantor, untuk memeriahkan HUT RI Ke-62 di adakan Lomba Esai.
Untuk mengasah ketrampilan menulis, ngga ada salahnya ngikut.
ini kiriman pertama saya.
Iklan di Mobil, Promosi Murah dan Efektif
Oleh : Heru Siswanto – 02.0030
Di era persaingan pasar yang semakin menggila di jaman sekarang, semua hal dilakukan dari memperkenalkan produk baru sampai menaikan omset penjualan suatu barang produksi. Cara-cara yang dipakai para competitor untuk menjatuhkan lawanpun di lakukan berbagai cara, tetapi disini saya akan membahas mengenai trik-trik promosi efektif dan murah untuk mengenalkan produk ke pasar secara cepat dan meresap untuk di ingat di otak kepala para “calon konsumen” produk kita. Kenapa saya bilang “calon konsumen”, karena target pasar yang dibidik adalah mereka atau konsumen yang belum menggunakan produk Sriboga atau dulunya pernah memakai produk Sriboga tetapi sekarang sudah tidak menggunakannya lagi.
Pelaku bisnis dengan ujung tombak sales yang notabene pejuang terdepan harus kita support penuh di dalam memasarkan produk. Kebijakan management di dalam memanjakan konsumen untuk menaikkan jumlah penjualan tepung atau bran dengan memberikan diskount khusus atau pemberian hadiah untuk pembelian zak tepung atau bran sampai jumlah tertentu, merupakan salah satu agenda didalam memasarkan produk.
Untuk mensiasati berbagai kebijakan diatas, perlu adanya dukungan penuh dari berbagai pihak dan semua lapisan komponen perusahaan. Untuk menaikkan omset penjualan dan menambah market baru serta konsumen yang benar-benar baru, mereka disini adalah masyarakat yang memang benar-benar belum mengenal produk Sriboga.
Bagaimanakah caranya mencekoki pikiran mereka, mata mereka sehingga image produk Sriboga benar-benar menempel di otak mereka. Dari banyaknya tips trik yang ada, banyak cara menarik konsumen mulai beriklan di media cetak maupun elektronik, pemasangan baliho, sponsorship dan masih banyak lagi. Disini saya akan melakukan promosi yang murah dan efektif menggunakan kekuatan armada yang dimiliki Sriboga. Mari kita hitung berapa banyak jumlah armada yang dimiliki Sriboga mulai dari mobil operasional, mobil untuk marketing dan manager sampai mobil koperasi mungkin angka 30 untuk jumlah mobil yang ingin kita jadikan media promosi iklan yang murah dan efektif sudah cukup untuk dijadikan tempat pemasangan template iklan Sriboga.
Banyaknya jenis produk yang dihasilkan dan media mobil yang mencukupi buat media iklan merupakan keuntungan tersendiri buat Sriboga. Pihak management mungkin akan bangga jika melihat iklan Sriboga berjalan gratis di banyak tempat, dari kota sampai ke desa, dari pegunungan sampai ke pantai, Sriboga ada dimana-mana. Masyarakat yang merupakan calon konsumen potensial mau ngga mau akan melihat iklan di body mobil dan secara tidak langsung akan terekam di otak mereka akan merek tepung yang di hasilkan PT. Sriboga RatuRaya. Lambat laun masyarakat akan terobsesi untuk mencoba produk Sriboga, dan untuk kedepannya masyarakat akan terus mencoba produk Sriboga karena kualitas yang ditawarkannya dan semakin mudahnya konsumen mencari produk Sriboga.
Dengan banyak cara marketing yang ada, mungkin salah satu yang saya tawarkan bisa meningkatkan omset penjualan serta image produk Sriboga akan terus tertanam di pikiran dan hati para konsumen sehingga ebitda 25% yang dicanangkan oleh management akan tercapai yang pada akhirnya kesejahteraan karyawan dan lingkungan sekitar akan terjamin kelangsungan kehidupannya.
Ditulis oleh Heru Siswanto - 02.0030 pada tanggal 13 Agustus 2007 jam 16:14 WIB
0 komentar:
Posting Komentar